Rabu, 03 Desember 2014

Seputar tips pribadi dalam Menjaga Kesehatan

Dewasa ini kita banyak melakukan aktivitas keseharian tanpa batas, terkadang pada sebagian orang memforsir dirinya untuk melakukan aktivitas tersebut untuk kepentingan lain maupun pribadi seperti halnya untuk bekerja, berolahraga dan bermain, tetapi apakah anda menyadari bahwa aktivitas yang anda lakukan dapat menurunkan daya tahan tubuh? dikarenakan aktivitas yang berlebihan maupun beban benda berat sehingga tubuh menjadi lelah dan dapat menyebabkan sakit. 

Penyakit menyerang ketika disaat kekebalan tubuh maupun kondisi tubuh kita sedang lemah. hal ini tidak dapat dihindarkan karna sistem pada kekebalan pada tubuh manusia berbeda-beda dan tidak terus untuk diforsir. begitu pula apa yang saya alami ketika tubuh saya diforsir maka tubuh ini tidak bisa mengelakakan rasa lelah yang dirasakan dan mencirikan tanda-tanda sakit pada tubuh.

Maka dari itu saya memiliki tips sederhana untuk menjaga kesehatan dari aktivitas yang berlebihan sebagai berikut:
1. Batasi aktivitas anda yang berlebihan yang, tidak perlu melakukan hal yang tidak penting.
2. Istirahat yang cukup agar tubuh anda kembali fit. tidur yang ideal kurang lebih minimal 6 jam.
3. Lakukan BAB setiap pagi untuk membuang kotoran pada setiap harinya, karna pada pagi hari pukul 05.00-07.00 de-toxin dibagian usus besar, maka dianjurkan untuk BAB.
4. Minum 2 gelas air putih tiap pagi sebelum makan dan mandi, agar racun-racun yang mengendap saat kita tidur terbawa oleh air putih yang kita minum.
5.Lakukan olahraga setiap minggu untuk melemaskan otot-otot anda yang kaku akibat aktivitas yang        berlebihan.
6. Jaga pola makan anda dan hindari makanan yang tidak sehat bagi tubuh anda.
7. Untuk menyeimbangi kekuatan tubuh dengan meminum susu setiap hari agar tubuh anda sehat dan kuat.
8. Jika diperlukan minum suplement yang anda butuhkan.
9. Dan ini yang paling penting untuk kesehatan anda yaitu tetap terus berfikir positif, karna kesehatan kita. berasal dari pikiran kita yang menuangkan hal-hal yang positif.

Selain tips-tips diatas masih banyak lagi bagaimana cara kita menjaga kesehatan akibat aktivitas yang
berlebih, maka dari itu kesehatan kita sendiri yang harus menjaganya, menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati yang harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. selain menjaga kesehatan tubuh kita harus menjaga kesehatan jiwa ataupun mental "Mens Sana in Corpore Sano" yaitu jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. kesehatan memanglah mahal harganya. semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat bagi pembaca agar kita tetap terus menjaga kesehatan. 




by.indahps







Tidak ada komentar:

Posting Komentar